Saksi BPN Prabowo Tidak Tanda Tangani Rekapitulasi Pileg dan Pilpres

0
Saksi BPN Prabowo Tidak Tanda Tangani Rekapitulasi Pileg dan Pilpres

PolitikToday- Saksi dari perwakilan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Azis Subekti, tegaskan bahwa pihaknya tidak akan menandatangani hasil rekapitulasi suara tingkat nasional Pileg dan Pilpres 2019 yang dilakukan KPU.

Penegasan ini terjadi dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (16/5/2019). Kejadian bermula saat Ketua KPU Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok selesai menyampaikan rekapitulasi suara di Jawa Barat tingkat provinsi.

“Bisa disampaikan siapa saja saksi yang hadir?” tanya Komisioner KPU Evi Novida Ginting kepada Rifqi.

“Saksi yang hadir dari 01 dan 02. Saksi dari 02 tidak menandatangani hasil dan menyampaikan DC2 (formulir pernyataan keberatan atas hasil rekapitulasi),” jawab Rifqi.

Aziz mengkonfirmasi hal tesebut, sebagai perwakilan BPN Prabowo-Sandi. Azis menyampaikan hal itu dilakukan pihaknya menyusul dinamika politik di Jawa Barat. Namun Azis tak menjelaskan lebih lanjut.

Azis pun untuk dengan terang menegaskan di dalam rapat tersebut pihaknya tak akan menandatangani seluruh hasil rekapitulasi.

“Dan seperti halnya Jawa Barat, kami insyaallah sudah pastikan provinsi-provinsi lain tidak akan menandatangani hasil,” tukas Azis.

Dia menyampaikan pihaknya berterima kasih kepada KPU provinsi, KPU kabupaten/kota, petugas hingga tingkat TPS, dan juga Bawaslu atas dedikasi terhadap pemilu. Dan Azis tidak mengucapkan terima kasih kepada KPU RI.

“Namun demikian, kepada mereka para penyelenggara yang sempat ketahuan mencederai demokrasi kita, dan yang tidak ketahuan telah mencederai demokrasi kita, mencederai suara rakyat, saya doakan mudah-mudahan Allah mengampuni dosa-dosanya,” tukas dia. (hz)

Baca juga  Tujuh Fraksi Tolak Presidential Threshold 20 Persen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here