Salah Ngetweet, Admin Akun Twitter Jokowi Dipecat

0
1462
Admin Akun Twitter Jokowi

PolitikToday – Akibat salah meluncurkan cuitan di akun pribadi Presiden Jokowi (@Jokowi) salah seorang pengelola akun tersebut (admin) resmi dibebas tugaskan. DIjelaskan Kepala Biro Pers, Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden Bey Machmudin, admin yang bersangkutan telah resmi dibebas tugaskan terhitung sore hari Rabu (16/5).

Dalam siaran persnya kepada wartawan, Bey menambahkan, pembebasan tugasan admin akun Twitter pribadi Jokowi dilakukan karena salah mengunggah konten menggunakan akun milik orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Bey menjelaskan, peristiwa itu berawal dari sang admin yang mengunggah sebuah cuitan, dengan buni “Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu.” Cuitan itu merupakan balasan atas akun Twitter salah seorang personel kelompok vokal JKT48, yakni @bebyyers.

Sontak dunia maya yang sudah riuh menjadi semakin ramai dengan cuitan netizen. Diketahui cuitan singkat tersebut langsung dihapus beberapa saat kemudian.

Baca juga  Mahasiswa Mulai Bergerak “Seruduk” Jokowi

“Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan,” ujar Bey melalui siaran pers resminya.

Ia juga menambahkan, pihak Istana sudah melakukan langkah-langkah pengamanan serta penanganan tambahan secara internal demi mencegah kejadian sama terulang kembali.

Sementara itu bully-an terhadap cuitan akun resmi Jokowi juga tidak kalah panasnya. Beberapa akun akun twitter yang selama ini dikenal sebagai akun berpengaruh langsung menyampaikan cuitan dan penilaian sendiri.

Akun @BambangElf @LawanPolitikJkw bahkan mencuitkan bahwa apa yang terjadi pada akun Jokowi tersebut merupakan karma seketika karena sebeumnya sempat terjadi perang cuitan antar pendukung Jokowi dengan akun lainnya.

Baca juga  Survei Terbaru: Suara Jokowi dan Prabowo Cuma Selisih 5 Persen

Berikut ini klarifikasi dari Istana soal cuitan Jokowi:

Klarifikasi mengenai Cuitan Akun Twitter Presiden

Akun Twitter Presiden pada pukul 15:24 WIB mengunggah cuitan singkat namun segera dihapus tak lama setelah diunggah.

Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan.

Langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang.

Jakarta, 16 Mei 2018
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Bey Machmudin

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here