Sandiaga dan Sultan HB X Diskusi Kebangsaan

0
625
Sandiaga dan Sultan HB X Diskusi Kebangsaan
sumber: kompas.com

PolitikToday – Serangkaian kegiatan akan dilakukan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, selama di Yogyakarta. Salah satunya, bertemu dengan Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan HB X.

Sandi tampak tiba pukul 09.00 WIB dan diterima langsung oleh Sultan HB X di Kraton Kilen. Keduanya bertatap muka selama lebih kurang 90 menit.

Pada pertemuan tertutup itu, Sandiaga meminta doa restu kepada Sultan HB X.

“Saya baru saja diterima oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan Pak Sultan menerima saya, beliau sebagai senior, sebagai mentor. Kami selalu berdiskusi mulai dari saya meniti karir di HIPMI, di Kadin, sampai terakhir waktu maju di Wagub DKI juga sowan, mohon doa restu sama beliau. Dan sekarang ada tugas baru di Pilpres 2019 ini, beliau memberikan doa restu, dan pandangan-pandangan beliau,” beber  Sandiaga, Jumat (12/10/2018).

Baca juga  Sandiaga Pernah Janji Bantu Besarkan Demokrat

Selain meminta doa restu, Sandiaga mengaku berbicara banyak hal dengan Sultan HB X. Di antaranya tentang ekonomi, kebangsaan hingga penanganan bencana alam.

“Jadi pertemuannya berlangsung tertutup, empat mata, 1,5 jam atau 90 menit. Pandangan-pandangan beliau tentang bagaimana merajut tenun kebangsaan ini. Bagaimana cita-cita pendiri bangsa ini untuk memastikan bahwa Indonesia terus menjunjung tinggi semangat Bhinneka Tunggal Ika,” ungkap Sandiaga.

Sandiaga menerangkan jika Sultan HB X berpesan bahwa keberagaman itu adalah asa kita bersama. Keberagaman juga harus terus memastikan bahwa bangsa jangan terpecah belah.

“Demokrasi itu tidak boleh merusak sendi-sendi kearifan bangsa kita. Demokrasi itu hanya merupakan alat atau kendaraan untuk menuju kemakmuran bangsa,” papar Sandiaga.

Baca juga  SBY Belum Turun, Gerindra: Jadwal Pilpres Masih Lama kok!

(rt) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here