Sarankan Prabowo Jadi “King Maker”, PAN Serius Usung Anies – Gatot?

0
884
Sarankan Prabowo Jadi “King Maker”, PAN Serius Usung Anies – Gatot?

PolitikToday – Politisi Partai Amanat Nasional Yandri Susanto menyarankan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo sebagai Capres dan Cawapres tahun depan. Prabowo, lanjutnya disarankan menjadi “King Maker” daripada maju kembali di Pilpres.

“Daripada pusing-pusing, sudah lah saya serahkan Anies atau Gatot saja,” kata Yandri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Anggota Komisi II DPR RI itu menyarankan agar Prabowo sebaiknya memilih mundur dari persaingan politik tahun depan dan menjadi orang yang didengar pendapatnya untuk pengambilan sebuah keputusan politik.

“Kalau misalkan Pak Prabowo jadi ksatria, king maker, ya boleh juga,” ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto santer akan berduet dengan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Pembicaraan guna mewujudkan koalisi kedua partai itu bahkan disebut sudah berjalan dengan saling mengirimkan utusan.

Baca juga  KSPI: Stop Kriminalisasi RR, Lihat Esensi Kritiknya!

Terakhir Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarifudin Hasan menjambangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Jakarta Selatan guna menyampaikan pesan dari SBY sang ketua umum.

PAN sendiri juga pernah menjadi koalisi Prabowo di Pilpres lalu dinilai lebih condong memilih nama mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Disis lain Yandri mengatakan dalam waktu dekat, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan kembali bertemu dengan mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo guna membahas situasi politik terkini.

“Dalam waktu dekat, bang Zul mau bertemu Pak Gatot,” ujar Yandri, di Jakarta.

Ia tidak menampik saat ini ada dua nama calon yang mungkin diusung PAN di luar kader partai, yakni Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Baca juga  Yenny Wahid: Komitmen Prabowo Pada Demokrasi Luar Biasa

“Keduanya sering berkomunikasi dengan PAN,” ujar Yandri.

Sebelumnya pada Mei lalu, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo sudah menemui Ketua MPR Zulkifli Hasan di ruang kerjanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Baik Gatot maupun Zulkifli Hasan mengatakan dalam pertemuan itu, ia dengan Gatot nanti dirinya akan membahas berbagai hal yang berkaitan dengan kondisi politik terkini.

“Ya Pak Gatot kan orang penting. Mantan Panglima TNI, salah satu juga yang digadang-gadang untuk capres. Oleh karena itu kami ingin dengar pikiran beliau,” kata Zul.

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here