SBY Berpesan, Prabowo – Sandi Sampaikan Program yang Realistis

0
PKS: Kubu Jokowi Ketakutan SBY Mampu Naikkan Elektabilitas Prabowo-Sandi

PolitikToday – Presiden RI ke Enam Susilo Bambang Yudhoyono meminta pasangan Capres/Cawapres, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno untuk mengedepankan program kerja yang realistis saat tampil di acara Debat Perdana Pilpres 2019 yang akan digelar pada 17 Januari mendatang di Jakarta.

DIkatakan Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief, SBY berharap Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menyampaikan visi, misi, dan program kerja yang mudah diterima dan dapat segera dilaksanakan saat debat.

Ia menambahkan, hal itu penting dilakukan oleh Prabowo-Sandi agar tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat. Andi menjelaskan, pesan itu disampaikan SBY saat bertemu Prabowo dan Sandi di kediamannya, kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Kamis siang (10/1) kemarin.

Baca juga  Erick Tohir: Jangan Pilih Pemimpin Seperti Beli Kucing dalam Karung

“Menurut SBY, pemaparan visi, misi, dan debat itu yang terpenting menyampaikan yang mungkin akan tercapai. Jangan bingungkan rakyat,” ucap Andi, Kamis (10/1).

Lebih jauh Andi menuturkan, pertemuan antara SBY, Prabowo, dan Sandi kemarin dilakuka untuk membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan debat perdana. Namun, dia menampik ketua umumnya itu mengintervensi terlalu jauh.

Andi mengatakan tidak ada visi dan misi Prabowo-Sandi yang diubah oleh SBY sebelum dipaparkan dalam debat.

“Soal visi, misi, dan debat Pak Prabowo-Sandi tidak dipoles-poles. Autentik seperti yang dilakukan paslon ini,” ujar Andi.

Pilpres 2019, sebut Mantan Staf Khusus Presiden itu adalah panggung kontestasi milik Prabowo dan Sandi, bukan SBY. Karenanya, SBY menghormati mereka berdua dan memberi kebebasan kepada Prabowo dan Sandi untuk menghadapi debat dengan tenang.

Baca juga  Politisi Nasdem Minta Polri Untuk Netral di Pemilu 2019

SBY, jelasnya lagi meyakini Prabowo dan Sandi akan mampu menghadapi debat perdana mendatang karena sudah pernah berdebat dalam panggung Pilpres 2009 dan 2014 silam. Dengan kata lain, Mantan Danjen Kopassus itu tidak akan canggung lantaran telah memiliki cukup pengalaman.

“Demikian juga Sandiaga Uno yang menjalani Pilkada DKI Jakarta 2017,” kata Andi.

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here