SBY Dipastikan tak Hadiri Debat Capres/Cawapres Perdana

    0

    PolitikToday – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan tidak dapat menghadiri acara Debat Capres/Cawapres perdana yang akan digelar 17 Januari mendatang karena sudah memiliki agenda internal. Kabar itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan kepada wartawan dan menyebutkan pada tanggal tersebut SBY tengah disibukan dengan kegiatan berkeliling ke sejumlah daerah.

    “Tanggal itu pas beliau lagi keliling,” kata Hinca di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (10/1).

    Anggota Komisi III DPR RI itu menambahkan, di Pilpres 2019, fokus utama masyarakat adalah kepada Prabowo – Sandi dan Jokowi – Amin. Sementara SBY, sebutnya bukanlah superstar sebagaimana Pilpres 2004 dan 2009 silam.

    “Karena debat itu miliknya superstar-superstar capres-cawapres, biarkan mereka yang bicara,” tutur wakil ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga tersebut.

    Dari informasi yang berhasil dihimpun, SBY dijadwalkan akan berkeliling Pulau Sumatera mulai tanggal 22-29 Januari 2019 mendatang. Aceh dan Sumatera Utara jadi daerah pertama yang dikunjungi.

    “Namanya Tour de Toba-Seulawah. Itu 22 kabupaten, kota naik bus,” ujarnya.

    Setelah itu dilanjutkan ke Kepulauan Riau dan Sumatera Barat. Kemudian dilanjutkan mengelilingi Jawa Barat dan Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

    “Jadi ini keliling terus,” ucap Hinca.

    (gg)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here