SBY Terima Kunjungan Menlu Republik Singapura

0
213
Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan Menlu Singapura Dr. Vivian Balakrishnan dan rombongan di kediamannya di Jakarta

PolitikToday – Presiden RI ke Enam Susio Bambang Yudhoyono, Selasa (13/2) menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Republik Singapura, Dr. Vivian Balakrishnan di kediamannya di Mega Kuningan Timur VII Jakarta.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama hampir dua jam itu, SBY didampingi oleh Mantan Sekretaris Kabinet Dipo Alam, sementara itu, Menlu Singapura Dr. Vivian Balakrishna didampingi oleh Dubes Singapura untuk Indonesia, Mr. Anil Kumar Nayar dan beberapa pejabat Singapura lainnya.

Dikutip dari akun Facebook SBY, disebutkan, kedua tokoh berdiskusi secara hangat tentang perkembangan global dan regional, termasuk peran Singapura sebagai Chairman ASEAN serta peningkatan hubungan Indonesia dan Singapura terutama people-to-people contacts.

Selain membahas isu ekonomi di kawasan regional, SBY dan Menlu Vivian juga mendiskusikan tentang kondisi ASEAN yang tengah menghadapi tantangan dan permasalahan yang tidak mudah.

Baca juga  Hingga Hari ke Tujuh, KPU Belum Terima Pendaftaran Caleg

Kepada SBY, Menlu Vivian menyampaikan apresiasinya atas kepemimpinan SBY selama 10 tahun yang dinilai sangat memiliki andil besar dalam pertumbuhan ASEAN sebagai kekuatan regional.

SBY sendiri, sejak tidak lagi menjabat sebagai Presiden pada tahun 2014 lalu, memang masih menjadi magnet dan tempat berdiskusi bagi berbagai tokoh yang berasal dari negara lain. Sebelumnya, Presiden RI yang terpilih secara demokratis itu menerima kunjungan Dubes dan Pejabat Kedutaan Besar Belanda di tempat yang sama.

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here