Sebut PPP Pimpinan Romy dan Djan Rusak, Tokoh Senior Serukan Pemboikotan

0
731
Sebut PPP Pimpinan Romy dan Djan Rusak, Tokoh Senior Serukan Pemboikotan

PolitikToday – Tokoh senior PPP Mudrick Sangidoe menilai partainya sudah tidak sesuai dengan asas Islam. Karena itu, ia menyerukan agar masyarakat memboikot PPP dalam Pemilu 2019.

“Saya selaku senior dan kader PPP menganjurkan warga PPP mencoblos partai oposisi atau yang kritis terhadap pemerintah. Bukan berarti keluar partai, tapi menitipkan suara ke partai lain,” kata Mudrick, Kamis (11/10/2018).

Panglima Mega Bintang yang pernah membesarkan PPP pada Pemilu 1997 itu mengatakan PPP saat ini sudah melenceng jauh dari ideologi Islam.

“Saya lihat PPP dipimpin Rommy maupun Djan Faridz itu rusak. PPP kan partai berazaskan dan berideologi Islam. Tapi kenyataannya jauh dari harapan pemilih Islam,” ujarnya.

Dia mencontohkan ketika Djan Faridz mendukung Ahok, juga ketika Rommy saat ini mendukung Joko Widodo. Bahkan dia menyebut para anggota legislatif dari tingkat kota hingga pusat juga tidak lagi memikirkan umat Islam.

Menanggapi seruan boikot tersebut, Ketua DPC PPP Surakarta yang berada di barisan Rommahurmuziy, Edi Jasmanto, mengaku tidak mempermasalahkan. Dia menilai seruan tersebut merupakan pendapat pribadi Mudrick.

“Kami menghormati beliau sebagai senior. Tapi seruan tersebut kan pendapat pribadi, seharusnya kampanye itu ngajak memilih PPP atau partai lain, bukannya ngajak tidak memilih PPP,” kata Edi, Jumat (12/10/2018).

Sementara itu, mantan Wakil Ketua DPC PPP Surakarta, Menik Wuryandari, mendukung seruan memboikot PPP. Meski sempat berada di kubu Djan Faridz, dia kini berada di posisi netral setelah kecewa karena Djan mendukung Ahok.

“Saya instruksikan kepada kader saya untuk memilih partai lain yang oposisi dengan pemerintah. Karena kami melihat baik Djan Faridz ataupun Romy sudah kehilangan khittahnya,” kata Menik.

Dia yakin gerakan ini akan sukses menghentikan laju PPP di Pemilu 2019. Sebab menurutnya, PPP kubu Romy sebenarnya hanya memiliki massa sedikit.

(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here