Sejumlah Artis Ramaikan Bursa Bacaleg Partai Berkarya

0
720
Sejumlah Artis Ramaikan Bursa Bacaleg Partai Berkarya

PolitikToday – Sejumlah artis papan atas diklaim akan bergabung dengan partai besutan putra Soeharto, Hutomo Mandala Putra. Artis kawakan seperti Paramitha Rusady dan Sultan Djorghi disebut-sebut akan meramaikan bursa bacaleg DPR RI Partai Berkarya.

“Sejumlah artis papan atas akan meramaikan bursa caleg DPR RI Partai Berkarya, di antaranya Sultan Djorghi dan Paramitha Rusady,” tutur Badaruddin Andi Picunang, Kamis (12/7).

Selain dua nama artis kawakan tersebut, ada juga deratan nama artis yang juga bergabung dengan Partai Berkarya, seperti Raslina Rasidin, Annisa Trihapsari, Donny Kesuma, serta Andy Arsyil Rahman.

“Paramitha belum 100 persen, tapi yang lain sudah isi form dan lengkapi berkas” imbuhnya.

Baca juga  Ini Target Partai Golkar di Pileg 2019

Badaruddin meminta masyarakat tidak pesimis dengan komitmen dan kinerja para artis tersebut jika nantinya terpilih. Hal itu menurut Badaruddin karena sejumlah nama artis yang diusung tersebut telah menjalani seleksi yang sangat ketat.

“Artis yang gabung di kami artis yang berkualitas, punya wawasan, berpendidikan,” katanya.

Fenomena artis menjadi caleg bukanlah hal yang baru dalam politik Indonesia. Bahkan beberapa dari mereka berhasil menembus Senayan seperti Anang Hermansyah yang maju melalui PAN, Nico Siahaan dari PDIP, Krisna Mukti dari PKB, Dede Yusuf dari Demokrat, Tantowi Yahya dari Golkar, dan banyak lagi lainnya.

KPU membuka masa pendaftaran bakal caleg pada 4-17 Juli. Setelah itu, KPU menetapkan bakal caleg menjadi caleg pada 20 September.

Baca juga  Terkait Bupati Maki Prabowo, Polisi Masih Tunggu Penyelidikan Bawaslu

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here