Sekjen Demokrat: 22 ribu caleg Tengah Berjuang untuk Partai dan Paslon 02 di pilpres

0
Adiyaksa Dault: KPU Mesti Hapus 17,5 Juta DPT Bermasalah

PolitikToday– Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyebut
Partai Demokrat sendiri memiliki 22 ribu caleg yang saat ini bekerja keras untuk pemenangan partai dan pasangan calon di pilpres. 

Hal ini semata-mata hanya untuk kemenangan pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto -Sandiaga Uno pada detik terakhir Pilpres 2019.

Keyakinan itu disampaikan Hinca merespons hasil survei Indikator Politik Indonesia yang baru saja dirilis belum lama ini.

Menurut Hinca, meski lawan politiknya sudah unggul tapi tak menutup kemungkinan semua keunggulan itu justru akan terbalik, hal ini sama dengan yang diungkapkan dalam survei lantaran pemilih tetap pasangan Jokowi-Ma’ruf tak sampai 50 persen. 

Hinca pun menyamakan hal itu dengan sepak bola, dimana gol bunuh diri kata dia bisa muncul pada detik-detik terakhir. 

“Dalam sepak bola meski lawan sudah unggul di dua babak, jangan pernah anggap hasil akhir sebelum peluit akhir berbunyi. Pada detik akhir ada yang namanya gol bunuh diri,” kata Hinca.

Menurut Hinca gol bunuh diri bisa terjadi pada detik akhir pilpres. Misalnya kata dia adanya anggota tim pemenangan yang bersentuhan dengan hukum, pernyataan yang terkoreksi, dan hal lain yang membuat pemilih mengalihkan dukungan.

“Gol bunuh diri ya macam-macam, apalagi ini kan bedanya pun tipis,” kata dia. 

(yt)

Baca juga  Fadel: Sikap Erwin Berdampak pada Jusuf Kalla

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here