Sekjen Demokrat: Jangan-Jangan Sutradara Perusakan Dekat Dengan PDIP

0
Fitnah SBY, Demokrat Tuntut Media dan Penulis Asia Sentinel
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

PolitikToday – Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan membantah tudingan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Sebelumnya Hasto terkesan menuding perusakan baliho Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pekanbaru, Riau sebagai sebuah drama.

“Setiap kerugian yang kami derita selalu disebut drama? Bahkan, sekalipun ini drama, kami heran, tampaknya sutradaranya selalu sama,” kata Hinca, Sabtu (15/12/2018).

Hinca menemukan pola yang sama saat Demokrat mendapat serangan dari luar. Usai serangan terjadi, partainya langsung menggelar konferensi pers untuk menjabarkan kerugian yang diderita.

“Lalu ujungnya, kalian sebut drama. Pola selalu seperti itu. Berulang,” bebernya.

Hinca menyebut telah melaporkan kasus di Pekanbaru ke polisi sebagaimana imbauan Hasto. Bahkan pihaknya sudah menemui satu pelaku dan menyerahkan ke polisi. Karena itu Hinca meminta PDIP untuk tidak lagi menuding ini sebagai sebuah drama.

Baca juga  Andi Arief Nilai Jokowi Mirip Camat Saat Sampaikan Visi dan Misi

“Kita temui sutradara semua skenario ini, jangan-jangan dia sangat dekat,” kata Hinca.

Sebelumnya Hasto menduga ada penyusup mengaku dan mengatasnamakan pihak tertentu dalam insiden ini.

“Dan kemudian ada yang menggunakan itu untuk playing victim,” ucap Hasto di di gedung Akper PAL Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (15/12/2018).

Karena iru, Hasto mengajak semua pihak memerangi hal yang bisa mengadu domba. “Jadi mari perangi bersama, para penyusup yang mencoba mengadu domba partai tersebut,” ajak Hasto.

Hasto enggan mengomentari dan tak mengetahui soal pernyataan SBY.

“Tetapi biasanya kan kalau ada persoalan langsung menjadi korban. Sehingga rakyat itu kemudian berbelas kasihan. Tetapi kami juga memahami bahwa ini bagian dari style, ini bagian dari karakter,” jelas Hasto.

Baca juga  Pengamat Politik Anggap KPU Buat Terobosan Baru Jelang Debat Capres

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here