Sekjen DPP Partai Demokrat Dilantik Jadi Anggota DPR

0
336
Hinca Pandjaitan

PolitikToday – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI hari ini direncanakan akan menggelar sidang paripurna di Gedung Nusantara III Senayan Jakarta. Selain menggelar sidang dengan agenda penutupan masa sidang III tahun 2017-2018, para wakil rakyat juga akan menggelar sidang dengan agenda melantik sejumlah anggota DPR sebagai Penggantian Antar Waktu (PAW).

Di antara beberapa politisi yang hari ini akan dilantik menjadi wakil rakyat antara lain, Sekjen DPP Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan akan menggantikan anggota Komisi XI Rudi Hartono Bangun yang baru saja disahkan menjadi Cabub Langkat di Pilkada 2018. Hinca akan mewakili rakyatr dari dapil Sumatera Utara III.

Selain Hinca, Fraksi Partai Demokrat juga kedatangan wajah baru yaitu Nanang Samodra akan menggantikan anggota Komisi VIII Syamsul Luthfi serta Yosef B Badeoda yang akan menempati posisi yang ditinggalkan Benny K Harman dari Dapil NTT II.

Baca juga  Jalan Baru Agus Harimurti Yudhoyono

Ketiga wakil rakyat yang baru itu dilantik menggantikan anggota DPR yang mengundurkan diri karena ikut Pilkada.

Selain melantik anggota DPR yang baru, sidang anggota DP juga akan mengagendakan pelantikan pimpinan DPR yang baru dari Fraksi PDI-P.

Sebagaimana diketahui, dengan disahkannya UU MD3 yang baru, Fraksi PDI-P berhak menempati kursi pimpinan DPR karena menjadi partai pemenang pemilu.

Namun, pelantikan nama pejabat dari PDI-P itu masih menunggu surat dari pemerintah terkait pengesahannya.

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here