Selain Jadi Mentor Debat, SBY Juga Bakal Blusukan Untuk Menangkan Prabowo

1
Selain Jadi Mentor Debat, SBY Juga Bakal Blusukan Untuk Menangkan Prabowo

PolitikToday – Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandi Djoko Santoso menyebut Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi mentor Prabowo Subianto dalam debat Presiden. Pengalaman SBY selama 10 tahun memimpin bangsa Indonesia dinilai akan menjadi modal untuk membantu Prabowo-Sandiaga. Sebab

“Kita sudah persiapkan dengan sebaik-baiknya dan juga Pak SBY membagi pengalamannya dengan Pak Prabowo. Pak SBY kan sudah pengalaman 10 tahun menjadi presiden,” bebrnya dalam acara Bincang Asik dan Penting (Bising) Gerakan Milineal Indonesia (GMI) Malang Raya, Minggu (13/1/2018).

Djoko optimis bantuan SBY akan membawa manfaat besar bagi pihaknya. Pasalnya  SBY tidak hanya sebagai senior tetapi juga memiliki pengalaman memimpin bangsa Indonesia dan pernah menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

Baca juga  Sri Mulyani: Infrastruktur Jokowi Hanya Melanjutkan SBY, Ini Tanggapan Demokrat

“Karena dulu kita di Akademi Militer tidak diajari debat. Kita hanya diajari lihat dan kerjakan. Kalau kita di Akademi Militer Magelang, adanya diskusi,” tegasnya.

Djoko menampik isu kalau SBY masih separuh hati untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Menurutnya SBY sedang berusaha serius memenangkan Prabowo-Sandi. Tidak lama lagi, SBY akan turun keliling di Jawa Timur, setelah sebelumnya juga keliling di sejumlah daerah.

“Kemarin, empat bulan pertama, kita diterima Pak SBY. Saat itu Pak SBY mengatakan, insya Allah Prabowo-Sandi menang. Belum lagi tiga bulan ke depan, akan turun membantu Prabowo-Sandi. Menurut rencana beliau akan keliling Jawa Timur. SBY akan turun, Jawa Timur akan menang,” katanya.

Baca juga  Prabowo Sebut BUMN Satu-persatu Bangkrut, Begini Faktanya

Djoko menegaskan, SBY tidak omong kosong. Menurutnya, dia asti akan membuktikan kalau Prabowo menang di Pilpres 2019. SBY sebagai pemimpin, juga seorang yang menyukai blusukan ke daerah yang tentu akan mendatangkan suara bagi Prabowo-Sandi.

“Itu bicaranya SBY, saya kira bukan bicara kosong. Dia orang pintar, pengalamannya banyak. Itu blusukan hobinya Pak SBY, kemarin dia muter ke beberapa ratus kabupaten. Saya itu belajar dari Pak SBY dan Pak Prabowo. Sekarang saya putar naik kendaraan putar Jawa,” tegasnya.

(rt)

1 COMMENT

  1. Blusukan sebenarnya sejak zaman pak Harto sudah sering dilakukan cuma dulu orang sering disebut safari cuma sekarang blusukan spt bahasa milik kubu Cebong… Mereka anggap kegiatan itu spt meniru.. kalo ada yang keren lagi mungkin buat BPN bisa bikin istilah sendiri.. cuma ide bro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here