Serap Aspirasi di Tanah Jawara, SBY Gelar Tour de Banten selama Sepekan

0
1562
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyalami warga Ciampea, Kabupaten Bogor dalam Tour de Jabar, Senin (26/3).

PolitikToday – Melengkapi kunjungan Tour de Jawa Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini, Kamis (19/4/2018), menggelar lawatan ke Provinsi Banten. Presiden RI ke-6 tersebut dijadwalkan akan menjumpai rakyat selama sepekan ke depan di Tanah Jawara itu.

Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, Eka Putra, mengatakan, pada lawatan hari pertama, SBY bersama Ani Yudhoyono akan didampingi Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kunjungan pertama ke Kota Serang. Di sana ketum akan melantik pengurus DPD dan DPC se-Provinsi Banten,” kata Eka.

Setelah itu, rombongan akan meluncur ke Lebak dan akan mengunjungi rangkaian upacara adat Seba Baduy. Selanjutnya rombongan meneruskan perjalanan ke Pandeglang, Kabupaten Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tanggerang Selatan.

“Seperti kunjungan sebelumnya, dalam Tour de Banten ini Pak SBY akan selalu berdialog dengan masyarakat. Menyapa rakyat, mendengar keluhan dan menyerap aspirasi dari mereka,” terangnya.

Menurut Eka, untuk merumuskan visi dan misi yang akan diusung nanti, Partai Demokrat perlu mendengar suara rakyat. “Dengan begitu, kita bisa mengetahui apa saja persoalan yang tengah dihadapi rakyat, sehingga bisa memberikan solusi yang tepat,” imbuhnya.

Ia mengatakan, pada Pemilu 2019 nanti, Demokrat menargetkan untuk kembali ke pemerintahan. “Jika rakyat kembali memberi amanah, Demokrat siap menjalankan kembali program-program pro-rakyat yang dulu dirasa sangat bermanfaat. Sesuai tagline kita, Demokrat akan melanjutkan apa yang sudah baik dan memperbaiki yang belum baik,” sebutnya.

Selama tiga bulan terakhir, SBY telah menggelar Tour de Jawa dengan mengunjungi 33 kabupaten/kota empat provinsi, melalui perjalanan darat. Keempat provinsi itu adalah Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“InsyaAllah, pada awal bulan depan, kita melanjutkan lawatan ke Pulau Sumatera. Rencananya Pak SBY akan mengunjungi saudara-saudara kita di Lampung, Riau dan Sumatera Barat,” terang Eka.
(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here