Seribu Kiai Bersama PKB Gelar Konsolidasi Kemenangan Jokowi-Amin

0
Kata KPU, Foto-Foto Truk Bertuliskan Huruf Kanji Bukan dari Cina

PolitikToday– Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus meningkatkan konsolidasi pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo dan Maruf Amin.

Konsolidasi ditunjukkan dengan mengumpulkan sedikitnya seribu kiai di Jawa Tengah dalam acara Silaturahim Masayikh dan Alumni Pondok Pesantren Lirboyo serta Al Falah Ploso. 

“Kenapa harus memilih Pak Jokowi dan KH Maruf Amin? Karena pasangan ini yang telah terbukti memiliki komitmen kuat terhadap kalangan santri,” kata Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar di hadapan ribuan kiai di Jawa Timur, belum lama ini.

Menurut Cak Imin, begitu mantan Menteri Transmigrasi dan Tenaga Kerja ini disapa, komitmen Jokowi telah ditunjukkan dengan berbagai program yang pro santri. Bahkan menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional sebagai pengakuan atas jasa para kiai dan ulama dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta keutuhan NKRI. Apalagi, Maruf Amin adalah Rais ‘Aam Nahdlatul Ulama.

“17 April nanti, luangkan waktu satu menit saja untuk memilih KH Maruf Amin sebagai Wakil Presidennya Bapak Jokowi. Ini adalah dawuh para kiai Ploso dan Lirboyo,” kata KH Anwar Iskandar dalam pidatonya. 

(yt)

Baca juga  Fahri Hamzah Yakin Muncul Capres Alternatif di Pilpres 2019 dan Menang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here