Soal Capres/Cawapres dari Partai Demokrat, Hinca Minta Warga Bersabar

0
47
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Tempati Posisi Sebagai Cawapres Muda Pilihan
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

PolitikToday – Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menjelaskan, partainya masih mencari momentum yang tepat untuk mengumumkan nama nama Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI di Pilpres 2019 mendatang. Hinca menyebutkan, masih panjang waktu yang harus dilalui menjelang pendaftaran nama Capres/Cawapres yang menurut jadwal KPU akan dilaksanakan pada Agustus 2018.

“Kan kalau jadwal pendaftaran yang pasti itu tanggal empat sampai 10 Agustus, itu adalah pendaftaran capres dan cawapres. Hari ini 14 Februari, itu artinya kita punya sekian bulan, dan kami persiapkan betul beliau (AHY),” jelasnya kepada wartawan di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (14/2).

Hinca yang baru saja dilantik menjadi anggota DPR sebagai pengganti antar waktu itu menjelaskan lebih jauh, partainya sudah merencanakan sikap untuk Pilpres 2019 yang akan datang, namun ditambahkannya, hal itu akan terus memperhatikan situasi politik terbaru.

Baca juga  Uskup Agung Jakarta: Bom Surabaya Tidak Terkait Agama

“Beberapa hari ke depan akan kita lihat apa yang akan dilakukannya, mulai dari tanggal 17-18 Februari. Nanti puncaknya 11 Maret, dari situ teman-teman akan melihat ke mana arahnya, dan kami berharap apa yang didapatkan hari ini dari dukungan masyarakat yang terus naik,” terang Hinca usai pelantikan PAW DPR.

Hinca juga memastikan saat ini, elektabilitas AHY dalam beberapa kali pelaksanaan survey masih terbilang cukup tinggi dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

“Kalau kita baca poling, kita baca survei bahwa masyarakat AHY masih papan atas untuk cawapres. Dan kami ingin terus itu kami pelihara dan kami tingkatkan sampai tiba waktunya kami memutuskan apakah capres atau cawapres sepanjang nanti koalisi partainya juga cukup. Tetapi kami tidak berhenti untuk mempersiapkan beliau menuju 2019,” tambah Hinca.

Baca juga  Ribuan Eksemplar KTP Berserakan di Jalan, Polisi Bergeming

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here