Tak Mau Ikut Pansus, Demokrat Ingin KPK Tetap Kuat

0
32
Masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Pemantau Angket KPK (Kompak) membawa ayam jago saat menggelar aksi di depan gedung KPK, Jakarta, Rabu (2/8). (ant)

Partai Demokrat tetap pada pendirian awalnya tidak mau bertanggung jawab atas apapun keputusan dari Panitia Khusus DPR untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansus KPK).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatakan bahwa sikap itu diambil karena partainya ingin KPK tetap kuat.

“Demokrat tetap menyampaikan bahwa Demokrat tidak ingin di dalam Pansus KPK, yang berarti tetap ingin memberikan penguatan KPK,” tegas Agus di gedung Nusantara III Senayan, Jakarta, Rabu (13/9).

Hal itu disampaikannya mengingat masa kerja Pansus KPK selama 60 hari akan segera berakhir, yakni pada 19 September 2017 nanti.

Sikap Demokrat ini juga kata Agus, berdasarkan aspirasi konsituten yang tidak ingin ada pelemahan terhadap lembaga antirasuah.

Baca juga  Periksa Setnov Besok, KPK Siapkan Second Opinion

“Yang jelas Demokrat tetap ingin memberikan penguatan kepada KPK sehingga KPK bisa melaksanakan pekerjaan lebih tuntas lebih cepat umumnya lebih transparan dan akuntabel,” pungkas wakil ketua DPR ini.

Sumber – RMOL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here