Tak Tahu Chep Hernawan Eks Donatur ISIS, Ini Alasan BPN Prabowo

0
Tak Tahu Chep Hernawan Eks Donatur ISIS, Ini Alasan BPN Prabowo

PolitikToday Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade menyatakan bahwa dia tidak mengetahui soal latar belakang Ketua Umum Gerakan Reformis Islam (Ketum Garis) Chep Hernawan. Atas pengakuannya pernah jadi donatur keberangkatan ratusan warga negara Indonesia (WNI) ke Suriah.

Jika hal tersebut benar adanya, menurut Andre, semestinya Chep sudah ditangkap oleh jajaran tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Polri.

“Saya enggak tahu terus terang, kalau memang dia bersalah pasti [polisi] menghukum beliau, sederhana saja. Tentu kalau dia salah sudah ditangkap oleh Densus 88,” ungkap Andre, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Andre heran kok sejumlah pihak meributkan mobil berpelat nomor B 264 RIS yang dipakai oleh Prabowo ketika berkampanye di Cianjur, Jawa Barat. 

“Kalau seandainya itu mobil Chep, [apa dia] itu terpidana, tersangka, atau penjahat kan enggak?” ungkap Andre.

Dugaan Andre bahwa langkah sejumlah pihak meributkan mobil yang ditumpangi Prabowo saat berkampanye di Cianjur adalah bentuk kepanikan dari pendukung capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. 

“Masalah apa, kok ribut saja orang. Setelah gagal mempersekusi Prabowo dengan tuduhan Prabowo temperamen dan pemarah lalu sekarang framing soal mobil. Panik benar kubu sebelah itu ingin menyerang personal Prabowo,” tegas dia.

Lebih lanjut, Andre mengaku tidak tahu siapa pemilik mobil berpelat nomor B 264 RIS yang ditumpangi oleh Prabowo saat berkampanye di Cianjur itu. 


“Saya enggak tahu itu mobil Chep. Seandainya pun itu mobil Chep atau siapapun, pasti polisi [sudah] cek dulu kelayakan mobil itu karena standarnya mobil presiden dengan mobil cadangannya harus disterilisasi dulu oleh polisi,” tutup Andre.

Baca juga  Fraksi PDI-P DPRD DKI Ajukan Hak Interpelasi Atas Kebijakan Gubernur Anies
(hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here