Teror Kembali Terjadi, Ledakan Bom Guncang Mapolrestabes Surabaya

0
753
Teror Kembali Terjadi, Ledakan Bom Guncang Mapolrestabes Surabaya
Bom meledak di Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/5/2018) pagi.(Dok. Polri)

PolitikToday – Aksi teror bom kembali terjadi di Surabaya. Setelah perisitiwa pengeboman di tiga gereja, kali ini ledakan bom mengguncang Mapolrestabes Surabaya, (14/5/2018) sekitar pukul 08.50 WIB.

Berdasarkan rekaman CCTV, bom meledak di pos pemeriksaan depan Polrestabes. Diduga bom itu dibawa oleh dua pengendara motor.

Dalam rekaman terlihat ada satu mobil berwarna hitam yang masuk ke pos pemeriksaan. Setelah itu dua motor juga masuk berdekatan dengan mobil.  Beberapa detik kemudian, motor tersebut meledak.

Akibat ledakan itu, tiga anggota yang berjaga langsung terkena dampaknya. Anggota yang memakai seragam lengkap itu terkena dahsyatnya bom dan jatuh. Seorang anggota yang berjaga lainnya tertutup mobil yang sedang antre masuk.

Ada seorang warga yang ada di dekat lokasi juga terkena ledakan. Seorang anak kecil berkerudung tiba-tiba bangun dari lokasi dan terhuyung-huyung. Polisi yang ada di dalam segera lari dan membopong anak tersebut. Belum diketahui siapa bocah kecil itu. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengungkapkan pihaknya masih menyelidiki peristiwa tersebut.

“Memang kami mengatakan bahwa sejak awal Polri akan transparan dan membenarkan kejadian (pemboman Mapolrestabes) itu,” kata Frans.

Baca juga  Menkominfo Pastikan Buletin Digital Al Fatihin ISIS Diblokir

“Namun izinkan kami melakukan penyidikan dan penyelidikan terlebih dahulu,” pintanya.
(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here