Teror Terjadi Lagi, Jokowi Disarankan Ganti KaBIN, Kapolri, hingga Panglima TNI

0
1282
Teror Terjadi Lagi, Jokowi Disarankan Ganti KaBIN, Kapolri, hingga Panglima TNI
Petugas kepolisian mengevakuasi dua jenazah pelaku penyerangan di jalan pintu masuk Polda Riau di Pekanbaru, Riau, Jumat (16/5). Sejumlah pria menggunakan mobil minibus mencoba menerobos dan melakukan penyerangan ke Polda Riau pada sekitar pukul 09.00 Wib. (ANTARA FOTO/Retmon).

PolitikToday – Usai teror melanda Jawa Timur selama dua hari berturut-turut, giliran Riau yang diobok-obok teroris. Sejumlah pihak menilai aparat keamanan selalu kecolongan karena pemimpinnya kurang tanggap. Karena itu, Presiden Joko Widodo disarankan untuk segera mengganti semua kepala lembaga yang dinilai bertanggungjawab.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sodik Mudjahid. Menurutnya, Jokowi perlu menunjukkan keseriusan dalam menumpas tindak pidana terorisme yang belakangan ini marak terjadi.

“Saran saya, copot pejabat terkait pemberantasan tindak terorisme yang tidak memiliki komitmen untuk memberantas aksi teror tersebut. Seperti Kepala BNPT (Badan Nasional Penaggulangan Terorisme), Kapolri, Kepala BIN (Badan Intelejen Negara), Panglima TNI dan lain-lain,” katanya, Rabu (16/5/2018).

Dia menuturkan, jika para pejabat tersebut menyatakan siap memberantas terorisme maka bisa tetap menjabat di posisinya. Bahkan, tambahnya, para pejabat itu harus diberikan fasilitas tambahan yang memadai.

Wakil Ketua Komisi VIII ini menjelaskan, dalam memberantas terorisme diperlukan komitmen dam keseriusan yang konkret. Hal itu, kata dia, berguna untuk kembali menumbuhkan kepercayaan masyarakat bahwa pemerintah bisa mengatasi terorisme.

“Langkah-langkah kongkret dan sungguh-sungguh, rakyat percaya pemerintah bisa menumpas dan menghancurkan terorisme yang sudah berulang kali melakukan aksi biadab yang menyakiti rakyat,” ucapnya.
(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here