TGB Dukung Jokowi, Ulama NTB: Kelompok Alumni 212 Sulit Terima

0
482
TGB Dukung Jokowi, Ulama NTB: Kelompok Alumni 212 Sulit Terima

PolitikToday – Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengaku maklum dengan serangan bully yang menderanya. Serangan bully itu adan risiko atas keputusannya dalam mendukung Jokowi dua periode.

“Itu risiko semua,” kata TGB, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

TGB mengaku sudah biasa menghadapinya. Kebijakan yang diambilnya di NTB juga menuai pro kontra. Menurutnya, hal ini adalah bagian dari dinamika.

“Selama kita memutuskan sesuatu berdasarkan keyakinan kita, itu ya kita harus siap saja apapun risikonya,” tutur TGB.

TGB juga menekankan bahwa keputusannya mendukung Jokowi dua periode sudah melalui pertimbangan yang berkaitan dengan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat.

Selain itu, ia menyebut selama Jokowi memimpin pencapaian kawasan ekonomi khusus Mandalika di NTB sudah berhasil. Dan apabila terjadi pergantian di level kepemimpinan nasional, maka akan terjadi kemandekan baik dari segi ekonomi maupun sosial di wilayah Mandalika dan juga NTB.

Baca juga  Kader Hanura Tuding Wiranto

Terkait Presiden PKS, Muhammad Sohibul Iman meminta meminta para ulama tidak saling serang dan menghujat hanya gara-gara menyikapi TGB.

“Jangan gara-gara berbeda sikap begitu antar ulama gontok-gontokan,” ujar Sohibul Iman, saat berada di Mataram, NTB (10/7/2018).

Sohibul mengaku menghormati keputusan dan sikap TGB.

“Semua orang silahkan punya pilihan politik apapun. Apalagi TGB seorang ulama, tentu memiliki perhitungan yang luar biasa, baik itu perhitungan rasional maupun perhitungan dari sisi keyakinan,” katanya.

“Kita menghormati saja, semua orang punya pilihan masing-masing dan bertangungjawab pada pilihan masing masing,” ungkapnya.

Sebelumnya, ulama NTB, Tuan Guru Haji Muharor Mahfuz mengaku menghormati sikap TGB.  Baginya, TGB adalah seorang ulama yang memiliki pengalaman birokrasi dan politik, sehingga tahu dampak pilihan sikap TGB maupun sikapnya itu.

Baca juga  TGB Dukung Jokowi; Skenario Bohongi Rakyat, Agen Jokowi atau Kena Ancam Kriminalisasi?

“Tapi saya tidak menepis adanya reaksi dari kelompok alumni 212 yang sulit menerima sikap politik TGB. Meskipun ada perbedaan pemahaman antar-ulama, ke depan saya yakin akan bersatu lagi tanpa perpecahan,” pungkasnya.

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here