Tidak Bisa Gunakan Flush, Relawan Jokowi Tinggalkan Kotoran di Toilet GBK

0
Tidak Bisa Gunakan Flush, Relawan Jokowi Tinggalkan Kotoran di Toilet GBK

PolitikToday – Ribuan relawan Jokowi-Amin yang hendak menghadiri Konser Putih Bersatu telah ramai mengunjungi Stadion GBK semenjak Sabtu (13/4) dinihari.

Namun sayang, kurangnya kesadaran para relawan dalam menjaga kebersihan menyebabkan toilet GBK sangat kotor dan tampak menjijikkan. Tampak toilet berkeramik putih itu terlihat becek penuh lumpur dan disetiap sudut pun dipenuhi tissue bekas pakai yang sudah jadi ‘bubur’.

Kondisi terparah terlihat pada closet toilet, terlihat closet mampat penuh kotoran. Kondisi tersebut menyebabkan sebagian closet tidak bisa digunakan.

Toilet yang tampak kotor dan menjijikkan itu terletak di luar stadion, namun masih di area Komplek Stadion GBK Senayan, tepatnya di seberang Zona Kuning. Selain itu, di luar toilet juga terlihat onggokan sisa bekas kemasan makanan dan puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Menurut petugas kebersihan GBK, penyebab kotornya toilet diakibatkan rendahnya kesadaran menjaga kebersihan dan ada sebagian besar pengunjung yang tidak mengetahui cara menggunakan flush.

“Jadi kayaknya itu ada orang yang nggak ngerti caranya nge-flush (menyapu kotoran), padahal kan ada knopnya. Jadi begitu ditinggal, terus dipake lagi, kotoran numpuk sampai begitu. Kita juga serba salah, sudah beberapa kali kita bersihin begitu (kotor) lagi,” ungkap seorang petugas kebersihan.

Pihak GBK pun tak henti-hentinya menghimbau para relawan yang berdatangan melalui alat pengeras suara agar senantiasa menjaga kebersihan dan membuang sampah sisa bekas makanan dan minuman ke tempat sampah.

“Kami mengimbau kepada para pengunjung dapat menjaga kebersihan, buanglah sampah ke tempat sampah yang telah disediakan. Untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan asri dan demi kenyamanan kita bersama,” imbau petugas lewat alat pengeras suara.

(bs)

Baca juga  Fahri Hamzah Minta Sohibul Imam Mundur dari PKS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here