Tim BPN Optimis Prabowo Unggul di Debat Capres

    0
    Tim BPN Optimis Prabowo Unggul di Debat Capres

    PolitikToday- Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera memuji sikap calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang dianggap negarawan saat debat capres dan cawapres tahun 2014 lalu.

    “Saya optimis Prabowo akan menunjukkan sikap kenegarawanan saat melakoni debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nanti,” katanya kepada wartawan.

    Di debat capres dan cawapres nanti, dirinya memastikan tidak akan ada pertanyaan-pertanyaan yang mempermalukan pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

    “Saat itu Jokowi sempat melontarkan pertanyaan nakal kepada Prabowo. Jokowi menanyakan kepada Prabowo apa yang dimaksud dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID),” ujarnya.

    Mardani mengatakan, di debat pilpres 2014 tersebut  Prabowo menjawab pertanyaan kubu Jokowi. Namun tidak mau membalas pertanyaan yang membuat kubu lawan malu.

    “Lalu Pak Prabowo menjawab ‘saya tidak tahu’. Dijawab lagi oleh Jokowi, TPID itu Tim Pengendalian Inflasi Daerah, penting untuk daerah,” ungkapnya.

    Menurut Mardani, saat break debat kala itu, ada salah satu dari tim Prabowo menyarankan untuk membalas Jokowi dengan pertanyaan yang mungkin tidak bisa dijawab yang bersangkutan. “Waktu itu pas break (tim menyarankan) Pak Prabowo tanya Pak Jokowi (soal) minimum essential force, bisa tidak? (Prabowo bilang) jangan, tidak boleh. Pak Prabowo tidak nanya,” ujar Mardani.

    Nah, kini Mardani meyakini sifat Prabowo belum berubah. Prabowo lebih suka menjadi diri sendiri. “Kalau dia tidak ingin menyerang, jangan menyerang. Dan Pak Prabowo memang seorang negarawan,” pungkasnya.

    (yt)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here