TKN Bela Hendropriyono, Pilpres 2019 Pertarungan Pancasila Vs Khilafah

0
TKN Bela Hendropriyono, Pilpres 2019 Pertarungan Pancasila Vs Khilafah

PolitikToday- Juru TKN Jokowi-Ma’ruf, Roosdinal Salim membela pernyataan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono yang menyebutkan Pemilu 2019 adalah pertarungan ideologi, yakni ideologi Pancasila dan khilafah.

Salim mengaku sepakat dengan Hendropriyono, sebab paham khilafah masih saja dibicarakan, sementara organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) telah dibubarkan oleh pemerintah.

“Ormas itu (HTI) sudah ditutup. Tapi kok masih diperbincangkan,” katanya dalam diskusi bertema “Debat Keempat, Isu Khilafah, Pancasila, dan Proxi War,” di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019).

Salim menenggarai bahwa sudah menjadi rahasia umum bahwa beberapa tokoh agama yang berideologi “keras” ada di pihak Prabowo-Sandi. Ucapan bernada provokasi kepada masyarakat sering disampaikan saat berceramah.

Salim menduga jika aksi itu terus berlanjut, maka dikhawatirkannya ideologi khilafah terus berkembang. Berefek terhadap daerah yang penduduknya mayoritas non muslim pun dikhawatirkan akan memerdekakan diri.

“Mau pecah republik ini kalau pakai khilafah? Mau Bali merdeka? Mau Papua merdeka?” tukasnya.

(hz) 

Baca juga  Munaslub Belum Pasti, Pengamat Sebut Pengaruh Setnov Masih Kuat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here