TKN Libatkan Ulama, Kepala Daerah hingga Menteri dalam Kampanye Terbuka

0
TKN Libatkan Ulama, Kepala Daerah hingga Menteri dalam Kampanye Terbuka

PolitikToday – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menyiapkan menteri-menteri Kabinet Kerja untuk ikut menyukseskan kampanye terbuka. Para menteri ini nantinya akan didapuk menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas).

“Kami juga siapkan jurkamnas dari ulama, pimpinan partai politik, dan para menteri yang mengambil cuti untuk membantu seluruh panggung politik Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin,” kata Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto, Sabtu (23/3).

Hasto mengungkapkan menteri yang natinya akan menjadi jurkamnas adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko PMK Puan Maharani, Menteri LHK Siti Nurbaya, dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakiri.

“Dari PDI Perjuangan kami ajukan Mas Pramono Anung, Mbak Puan, dari PKB ada Mas Hanif, dari Nasdem Mbak Siti Nurbaya,” jelas Hasto.

Sementara itu, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terjadwal akan menghadiri kampanye di Yogyakarta. Sedangkan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh akan menghadiri kampanye di Aceh dan Kepulauan Riau.

“Bahkan Ibu Megawati hari ini dalam persiapan kampanye umum ke Yogya, bersama Pak Jokowi bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono ke-10. Pak Surya Paloh ke Aceh dan Kepri,” tutur Hasto.

Selain menteri yang berasal dari partai politik, menteri dari kalangan profesional juga akan bergabung dalam kampanye Jokowi-Ma’ruf.

“Ada sebagian yang gabung (dari menteri profesional). Ada Pak Budi Karya (Menteri Perhubungan),” jelasnya.

Hasto menjelaskan, TKN juga akan melibatkan kepala daerah dalam kampanye itu. Namun Hasto menegaskan, mereka tidak boleh menggunakan fasilitas negara. Provinsi Banten adalah lokasi pertama kampanye terbuka TKN.

(bs)

Baca juga  PKS dan Partai Berkarya Tak Hadiri Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here