Wa Ode Kembali Diperiksa KPK

0
588
Wa Ode Kembali Diperiksa KPK

PolitikToday – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Mantan Anggota DPR RI Wa Ode Nurhayati kembali harus berhadapan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wa Ode diperiksa lembaga anti rasuah itu terkait dugaan kasus korupsi pengadaan KTP Elektronik (eKTP) di Kementrian Luar Negeri yang merugikan negara sebesar Rp 2,3 triliun.

Disebutkan Jurubicara KPK Febri Diansyah, pemeriksaan Wa Ode akan dilakukan oleh penyidik KPK dan mantan terpidana kasus korupsi pembangunan infrastruktur itu diperiksa sebagai saksi untuk Markus Nari tersangka dalam kasus yang sama.

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MN,” ujar Febri kepada wartawan, Jumat (13/7).

Tidak hanya Wa Ode, KPK dijadwalkan juga akan memeriksa dua orang saksi lainnya yakni Staf Subdit Pengolahan Data Direktorat PIAK Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Tina Wahyuni dan pensiunan PNS atau Kepala Bagian Perencanaan Ditjen Dukcapil Kemendagri periode 2010-2016 Wisnu Wibowo.

Baca juga  Rupiah Jeblok, Sejumlah Proyek Strategis Nasional “Mangkrak”

Sebagaimana diketahui, KPK telah menetapkan politisi Partai Golkar Markus Nari sebagai tersangka dalam kasus ini pada 2 Juni tahun silam.

Ia diduga merintangi proses penyidikan dan pengadilan namun hingga saat ini dirinya masih belum ditahan.

Markus Nari dijerat pasal berlapis karena diduga ikut menikmati uang korupsi proyek e-KTP yang merugikan negara sebesar Rp 2,3 triliun. Markus diduga meminta uang kepada dua pejabat Kemendagri Irman dan Sugiharto (terpidana korupsi e-KTP) yang tengah menjalani hukuman pidana.

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here