Wasekjen Demokrat Yakin Ijtimak Ulama Lebih Kuat dari Dukungan Gubernur

0
Wasekjen Demokrat Yakin Ijtimak Ulama Lebih Kuat dari Dukungan Gubernur

PolitikToday – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief menyebut Prabowo Subianto – Sandiaga Uno adalah superstarnya koalisi Gerindra, Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Mereka berdua berhak dan wajib mendapat dukungan dari empat partai ini,” katanya, Jumat (14/9/2018).

Bahkan Andi menyebut Prabowo-Santi juga mendapat dukungan dari politisi parpol pendukung Koalisi Joko Widodo – K.H. Ma’ruf Amin.

“Saya dengar partai-partai koalisi Jokowi juga ada yang secara sembunyi-sembunyi dukung, karena alasan elektoral legislatif. Sebagian kader partai sebelah kesulitan di beberapa daerah untuk dukung Jokowi,” bebernya.

Prabowo-Sandi juga juga memiliki hak mendapat dukungan segmen dan sektoral masyarakat lainnya, termasuk ijtimak ulama, organ-organ serikat buruh, maupun Gerakan 2019 Ganti Presiden. Semua dukungan ini asal dilakukan tanpa keterpaksaan sangat dibenarkan.

Baca juga  Serukan Video Ganti Presiden di Medsos, Ferdinand Tak Langgar Aturan KPU

“Ijtimak ulama adalah kekuatan yang tidak bisa diremehkan,” tegasnya.

Andi juga menilai ijtimak ulama jauh lebih kuat ketimbang dukungan para gubernur kepada kandidat petahana. Dia juga berharap ijtma ulama kelak bukan hanya memberikan dukungan pada Prabowo-Sandi, tetapi juga menyumbangkan pikiran untuk mengatasi persoalan kebangsaan.

“Namun kami berharap dukungan ijtima ulama dua ini mengarah pada politik yang rasional, bukan menajamkan politik identitas. Meski politik identitas tidak dilarang dalam demokrasi,” tuturnya.

Sebelumnya, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama akan kembali menggelar pertemuan para ulama atau itjimak ulama. Rencananya, Itjimak Ulama II akan dilaksanakan pada pertengahan September ini.

Ijtimak Ulama II digelar karena rekomendasi Itjimak ulama sebelumnya tidak terwujud. Sebelumnya, Ijtimak Ulama merekomendasikan dua nama untuk cawapres mendampingi Prabowo Subianto, yakni Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf Al Jufri. Namun, Prabowo memilih Sandiaga Uno sebagai cawapres.

Baca juga  Andi Arief Sebut Prabowo Akan Menang di Madura

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here