Wiranto Sesali Memilih OSO Menjadi Ketum Hanura

0

PolitikToday – Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto menyesali keputusannya dahulu memilih Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum Hanura. Hal ini menanggapi pernyataan OSO dihadapan Jokowi yang menyebutkan Wiranto biang keladi dari kekalahan Hanura.

“Kalau saya didesak terus seakan-akan Pak Wiranto yang salah. Kesalahan saya cuma satu ya, menunjuk Pak OSO menjadi Ketua Umum,” ujar Wiranto, Kamis (16/5).

Mantan Panglima ABRI ini mengaku heran dirinya dikambing hitamkan atas kegagalan Hanura melenggang ke Senayan. Menurutnya, kegagalan Hanura merupakan tanggung jawab bersama dan semua pihak di internal partai harus mengintrospeksi diri.

“Tidak perlu saling menyalahkan. Cukup introspeksi ke depan nanti kita perbaiki,” ujarnya.

Wiranto juga mengaku sedih Hanura di Pileg kali ini tidak lolos ke parlemen. Sebab, selama 10 tahun mendirikan Hanura, ia telah dua kali meloloskan Hanura ke parlemen.

“Saya sebagai pendiri partai, 10 tahun mendirikan partai ini dan sudah dua kali lolos. Yang paling sedih kan saya sebagai pendiri, kalau kita bicara yang paling sedih,” ungkap Wiranto.

Sebelumnya, OSO dalam sambutannya saat acara buka puasa bersama Presiden Joko Widodo dikediamannya, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/5) menyebut Wiranto adalah sosok yang bertanggung jawab atas kegagalan Hanura melenggang ke Senayan.

“Jadi ada yang bertanya kenapa Hanura kalah, ya tanya Wiranto bukan saya. Orang yang bikin kalah dia (Wiranto) kok,” katanya.

OSO pun mengaku tidak ada masalah dengan kekalahan Hanura di Pemilu 2019. Menurutnya, hal terpenting adalah memenangkan paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Kita enggak apa-apa Hanura dia (Wiranto) bikin kalah tapi yang pentng nomor 01 nya kita menang,” ucapnya.

(bs)

Baca juga  Hanura: Kasus OSO, Patut Diduga Ada Intervensi Politik di KPU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here