Amien Nyapres, Sekjen PDIP: Rakyat Lihat Mana Yang Pemecah Belah

0
Kasus Partai Setan-Partai Allah, Polisi Belum Panggil Amien Rais

PolitikToday – Presiden Joko Widodo angkat bicara terkait wacana Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN Amien Rais menjadi calon presiden dalam pemilihan presiden 2019 yang akan datang. Jokowi mengapresiasi wacana tersebut.

“Saya kira itu sangat bagus,” ujar Jokowi saat dijumpai di Ruang Teratai, Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6/2018).

Dengan demikian, masyarakat menjadi memiliki banyak pilihan nama yang maju dalam Pilpres 2019. “Saya kira sangat bagus untuk memberikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka Pilpres ke depan. Saya kira ini sangat bagus,” ujar Jokowi.

Terkait, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto meyakini kemunculan nama Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN Amien Rais dalam bursa capres tidak akan mengganggu laju petahana Joko Widodo menang di Pilpres 2019.

Baca juga  Dinamai Samawa, Anies Resmi Luncurkan Rumah DP 0 Rupiah

“Tidak (mengganggu), karena di masa lalu Pak Amien juga pernah maju,” ujar Hasto, saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Hasto kemudian menyinggung keterlibatan Amien Rais di Pilpres 2004 lalu. Kala itu, Amien yang berpasangan dengan Siswono Yudo Husodo menempati posisi keempat dari lima pasangan.Pasangan ini memperoleh suara 14,66 persen.

Sementara calon dari PDIP kala itu, Megawati Soekarnoputri-Hasyim Muzadi berada di peringkat dua dengan 26,61 persen.Pemenang Pilpres kala itu adalah Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla.

Lebih lanjut, Hasto yakin masyarakat Indonesia akan bisa dengan mudah memilih pemimpin yang sesuai dengan kepribadian ketimuran, yakni pemimpin yang baik dan tidak memecah belah.

Baca juga  Sandi Tambah Jubir BPN Prabowo - Sandi

“Kita ini kan berkebudayaan timur, apalagi sedang puasa, rakyat akan melihat pemimpin mana yang baik atau mana yang memecah belah,” jelasnya.

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here