Batal Dampingi Prabowo, AHY Bakal Fokus Pimpin Kogasma

0
Batal Dampingi Prabowo, AHY Bakal Fokus Pimpin Kogasma

PolitikToday – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan permohonan maaf pada kader Partai Demokrat maupun masyarakat yang sempat mempercayakan dirinya meramaikan Pilpres 2019 mendatang.

“Saya ucapkan terima kasih pada kader Demokrat dan kalangan masyarakat yang berharap dan mendorong saya untuk maju berpartisipasi pada Pilpres 2019 mendatang,” kata AHY, di Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Sebagaimana diketahui sebelumnya AHY digadang-gadang sebagai cawapres Prabowo Subianto. Namun sampai hari terakhir lobi-lobi koalisi dilakukan, akhirnya Partai Demokrat tak mampu mengantarkan AHY ke panggung kontestasi Pilpres 2019. Partai Demokrat hanya mampu menyerahkan suara mereka dengan mendukung pasangan capres-cawapres yang diusung koalisi Gerindra, PKS dan PAN.

“Saya telah berupaya semaksimal mungkin selama satu tahun terakhir, berkeliling nusantara mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat. Saya mohon maaf karena berbagai faktor belum memiliki peluang menjadi cawapres seperti yang diinginkan kader Demokrat,” sambung AHY.

Baca juga  Arief Poyuono Curigai Lembaga Survey Tidak Netral

AHY memahami, keputusan itu pasti menuai ragam reaksi. Namun dia meminta semua menerima dengan besar hati.

“Saya tangkap ada sedih, kecewa dan marah melihat situasi ini. Namun demikian saya mengajak semua menerima takdir Allah dan menerima realitas ini,” katanya.

Meski tak menjadi cawapres dan Demokrat memutuskan mendukung Prabowo-Sandiaga, AHY tetap memberikan dukungan dan mendoakan kemenangan untuk Prabowo dan Sandi di Pilpres 2019 mendatang.

“Saya juga ucapkan selamat pada pasangan capres dan cawapres Bapak Jokowi dan bapak Ma’ruf Amin. Semoga proses ini berlangsung kompetitif, berjalan fair, adil dan demokratis,” tegas AHY.

Selanjutnya AHY akan pergi menunaikan ibadah haji pada 15 Agustus 2018. Dia menjelaskan, hal ini bukan langkah mendadak. Menurut AHY, niatnya untuk bertandang ke Tanah Suci sudah direncanakan sejak lama.

“Jadi ini bukan mendadak dan kami sudah niatkan dan di usia ke-40, saya bisa berangkat ke Tanah Suci,” jelasnya.

Baca juga  Meski Dilarang UU, Timses Jokowi Minta Tinjau Ulang Larangan Kampanye di Kampus

Pasca kembali ke tanah air AHY akan melanjutkan tugasnya sebagai ketua Kogasma untuk menyukseskan langkah Partai Demokrat, dengan menyambangi seluruh rakyat Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

“Saya juga masih mengemban tugas di Kogasma, tentu selain Pilpres kita juga punya target untuk suara partai, dan saya juga ingin terus menyapa masyarakat dari Aceh sampai Papua dan membangun kebersamaan yang saya rintis, karena negeri ini miliki kita semua, saya hanyalah seorang warga negara yang ingin berkontribusi dan Hanya Allah yang menentukan takdir kita,” tandas AHY.

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here