Ingin Jadi Capres, PKS Sarankan Amien Rais Munculkan Tokoh Muda

0
Ingin Jadi Capres, PKS Sarankan Amien Rais Munculkan Tokoh Muda

PolitikToday – Setelah Amien Rais mengatakan namanya akan bersaing dengan Zulkifli Hasan, Soetrisno, dan Hatta Rajasa dalam Rakernas Partai Amanat Nasional (PAN) mendatang, dirinya mendapatkan dukungan dari beberapa purnawirawan TNI.

“Kalau Mbah Amien Rais ini kan, walaupun tua, ya tidak apa-apa. Begitu Mahathir. Jadi, saya jadi remaja lagi sekarang kan ya, jadi saya terimakasih Pak Mahathir,” ujar Amien.

Wakil sekretaris jenderal PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan keinginan maju Amien bukan keinginan pribadi semata. Melainkan juga atas dorongan pihak eksternal partai.

“Sebelum menyatakan seperti itu (siap maju) banyak elemen masyarakat berkunjung. Ada beberapa senior jendral purnawirawan TNI misalnya dan sejumlah pengusaha yang meminta Pak Amien maju,” kata Saleh, Minggu (10/6).

Baca juga  Indef: Ekspor dan Impor Turun, Surplus Neraca Perdagangan Berisiko

Saleh mengklaim Amien Rais mendapatkan setidaknya 2 dukungan dari purnawirawan TNI yang sangat dikenal publik. Namun saat ditanya lebih jauh, Saleh enggan memberi tahu 2 nama purnawirawan tersebut.

“Mereka menawarkan, bagaimana kalau pak Amien yang maju. Jenderal itu punya kemampuan dan yang memang bukan asal-asalan meminta pak Amien,” ungkap dia.

Sementara itu, PKS berharap Amien Rais lebih membuka peluang untuk kader muda untuk membangun bangsa.

“Mengapresiasi niat mengusung Pak Amien. Tapi akan jauh lebih baik jika kita mulai memberikan kesempatan pada yang muda untuk memimpin bangsa,” ucap Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera, Minggu (10/6).

Mardani tak bisa berkomentar banyak andai PAN mengajukan Amien sebagai cawapres untuk bergabung dalam koalisi Gerindra-PKS. Menurutnya, semua partai berhak mengajukan nama untuk diusung sebagai capres dan Cawapres.

Baca juga  Eni Kembalikan Uang Korupsi Rp 1,25 Miliar ke KPK, Sisanya Akan Ditagih ke Golkar

“Untuk posisi sekarang PKS tetap maju dengan proposal dari kader,” ucap Mardani.

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here