Menteri Pertanian Diisukan Selingkuh, Aktivis IMM Dipulangkan

0

PolitikToday – Sebelumnya Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menetapkan aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Purworejo, Andi Maghfuri (24), sebagai tersangka kasus penyebaran isu perselingkuhan antara Menteri Pertanian Amran Sulaiman dengan Bupati Pandeglang Irna.

Meskipun sudah ditetapkan menjadi tersangka, namun aktivis IMM tersebut tidak ditahan pihak kepolisian.

“Betul, tidak ditahan,” ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan, Selasa (12/6).

Adi mengatakan tersangka telah berjanji untuk bersikap kooperatif dalam proses hukum serta tidak akan lari dan menghilangkan barang bukti. Beberapa alasan inilah yang menjadi pertimbangan pihak kepolisian untuk tidak menahan tersangka.

“Dipulangkan karena pertimbangan penyidik bahwa tersangka akan koperatif pada proses pemeriksaan selanjutnya,” tuturnya.

Baca juga  Risma Larang Wartawan Meliput, PDIP: Lagi Jutek Kali

Sementara itu Koordinator Nasional Netizen Muhammadiyah Mustofa B Nahrawardaya menduga penangkapan itu didasari atas akun Twitter Piyungan Cyber yang tertulis nama Andi sebagai pemilik akun tersebut.

Menurut Mustofa, akun tersebut telah mencatut nama Andi yang dituduh sebagai pemiliknya. Mustofa menduga pembuat akun tersebut pengelola akun twitter lain yang sebelumnya berdebat dengan Andi di dunia maya.

Setelah perdebatan itu, muncul akun twitter dengan nama Piyungan Cyber. Namun di halaman utama akun tersebut tertulis nama Andi Maghfuri yang seolah-olah sebagai pemilik dan pengelola akun. Dalam akun Piyungan cyber tersebut pun terdapat berita perselingkuhan antara Menteri Pertanian Amran Sulaiman berselingkuh dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Baca juga  Indef: Ekspor dan Impor Turun, Surplus Neraca Perdagangan Berisiko

“Setelah itu muncul web namanya piyungan cyber. Isinya memfitnah banyak orang salah satunya menteri pertanian Pak Amran yang isinya perselingkuhan dengan Bupati Pandeglang padahal isinya fitnah,” ujarnya.

Andi ditangkap di kediamannya di Purworejo, Senin (11/6) malam. Melalui akun Piyungan Cyber, Andi diduga telah menyebarkan isu perselingkuhan antara Amran dan Irna.

Laporan terhadap Andi pun dilakukan oleh kuasa hukum Amran di Polda Metro Jaya pada Minggu (10/6) lalu.

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here