SBY dan Kader Demokrat Hadiri Deklarasi Kampanye Damai di Monas

0

PolitikToday – Presiden RI ke Enam dan juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan menghadiri Deklarasi Pemilu Damai yang dilaksanakan di lapangan Monas Jakarta. Menurut rencana, SBY akan didampingi sang isteri Ani Yudhoyono dan kedua putranya Agus Harimurti Yudhoyono dan Eddhie Baskoro Yudhoyono.

Dijelaskan Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, SBY akan datang bersama kader Partai Demokrat lain serta Komandan Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono.

“Nanti Bapak ditemani ibu, mas AHY dan juga Mas Ibas,” kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, di Monas, Jakarta, Minggu (23/9).

Menurut Hinca, kehadiran Demokrat dalam acara itu juga akan mengenakan pakaian adat adat nusantara dari Aceh hingga Papua. Hal ini dilakukan selain untuk memenuhi syarat dari KPU, Demokrat juga ingin menunjukkan persatuan dari Sabang sampai merauke.

Hinca menambahkan, sedikitnya 50 orang anggota Demokrat yang akan hadir di acara ini. Semuanya kata dia akan mengenakan pakaian adat. Bahkan kata Hinca, SBY, AHY, dan Ibas ketiganya akan mengenakan baju adat yang berbeda.

Hinca sendiri mengatakan ia hadir mengenakan pakaian adat Batak dan melilitkan ulos di kepalanya.

Selain Hinca di lokasi juga telah hadir Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dengan mengenakan pakaian adat Betawi.

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here